Download Software Untuk Menghitung Resistor


Bagi anda yang hobby merakit elektronik, mungkin tidak asing lagi dengan namanya komponen Resistor. Untuk mengentahui besarnya resistor anda juga harus mengetahui kode warna resistor tersebut. Pekerjaan ini memang agak sulit dibanding dengan komponen yang lainnya yang telah jelas kode dan besaran komponennya.
Software rcr23 adalah software untuk menghitung besarnya komponen resisitor, dengan memasukkan kode warna atau juga dengan memasukkan besarnya resistor tersebut.
Cara mengoperasikannya sangat mudah
  • Bila anda ingin mengetahui besarnya Resistor maka tinggal anda pilih warna-warna sepeti bagian kiri gambar diatas sesuai dengan urutan warna pada resistor, maka pada bagian bawah sebelah kiri akan tertera besarnya Resistor tersebut dalam ukuran Ohm
  • Dan bila anda ingin mengetahui kode warna resistor dari besar Resistor, masukkan besar Resistor yang anda inginkan pada kotak “Ohm Value” maka pada bagian bawah sebelah kanan akan tampak gambar kode warna resistor tersebut

0 Response to "Download Software Untuk Menghitung Resistor"

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkah tinggalkan komentar anda, tapi sebelum berkomentar silahkan baca dulu peraturannya :

1. Berkomentarlah menggunakan bahasa yang sopan

2. Dilarang mencantumkan komentar yang berisi SARA atau bersifat provokatif

3. Dilarang mencantumkan LINK di dalam isi komentar kecuali di halaman "Tukar Link"

4. Jangan meninggalkan komentar SPAMM,

5. Berkomentarlah sesuai tema artikel

6.Jika anda melanggar peraturan diatas, maka dengan
terpaksa saya akan langsung menghapus komentar anda.

Terimakasih.

Popular posts