Hati-Hati, Ratusan Ribu Akun Yahoo di Bobol Hacker


Apa jadinya jika akun E-Mail anda di diketahui dan disalah gunakan oleh orang lain. Beberapa waktu yang lalu, telah diketahui bahwa server Yahoo berhasil dibobol oleh para hacker. Pihak yang pertama kali mengetahui kebocoran ini adalah ahli keamanan dari perusahaan Trusted Sec. Lebih dari 400 ribu data dan password yang berasal dari Yahoo Voice-rebranded Associated Content di sebarkan dan diposting di internet. Trusted sec mengatakan "Bagian paling mengkhawatirkan dari semua ini adalah kenyataannya bahwa password yang disimpan tidak terenkripsi dengan benar dan lebih dari 400 ribu nama pengguna dan password kini diketahui banyak publik".
Yahoo Voice adalah sebuah fasilitas yang sediakan oleh Yahoo bagi penulis untuk mengirimkan artikel guna didistribusikan pada situs-situs milik yahoo, termasuk Yahoo! News. Layanan ini pada mulanya dikenal sebagai Associated Content. YahooVoice memungkinkan kontributor baik penulis, fotografer atau videografer untuk membagikan pengetahuannya melalui berbagai situs yang dimiliki Yahoo seperti Yahoo! News, Yahoo! Sports, Yahoo Finance, OMG!, Shine, Voice dan yang lainnya dengan jumlah pengunjung sekitar 600 juta pengunjung setiap bulannya.
Nama dan password tersebut digunakan oleh user untuk masuk ke dalam akun email mereka sendiri. Para hacker tidak hanya mencuri akun Yahoo saja, seperti Gmail, Hotmail, AOL dan lainya.
Trusted telah mengetahui kelompok hacker yang paling bertanggung jawab dalam masalah ini adalah kelompok hacker D33S.
Dalam pesannya, para hacker memberitahukan bahwa hal tersebut mereka lakukan bukan sebagai bentuk bentuk ancaman bagi Yahoo, tetapi mereka bertujuan memberi peringatan agar pihak Yahoo memperbaiki sistem keamanannya. Mereka (Hacker) mengatakan dalam pesannya yang bersamaan dengan postingan 453.459 akun Yahoo "Kami berharap agar para pihak yang bertanggung jawab mengelola keamanan subdomain ini dan menanggapi hal tersebut sebagai peringatan dan bukan sebagai ancaman"
Dalam pesan tersebut juga mereka mengatakan ada banyak lubang keamanan yang mengeksploitasi server web, sehingga dapat menyebabkan kerusakan yang jauh lebih besar dari apa yang mereka lakukan.
Dengan adanya kejadian tersebut, pihak Yahoo menyampaikan permohonan maafnya atas kelemahan sistem keamanan mereka yang menyebabkan terbobolnya salah satu server Yahoo tersebut. Oleh karena itu mereka menyarankan agar para pengguna email agar segera mengganti password miliknya untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.
Demikian postingan saya mengenai Ratusan Ribu Akun Yahoo yang berhasil Dibobol Hacker. Untuk mengetahui beberapa password yang mudah dibobol tersebut anda dapat melihatnya di postingan saya tentang 10 Password Yahoo yang Mudah Dibobol.

0 Response to "Hati-Hati, Ratusan Ribu Akun Yahoo di Bobol Hacker "

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkah tinggalkan komentar anda, tapi sebelum berkomentar silahkan baca dulu peraturannya :

1. Berkomentarlah menggunakan bahasa yang sopan

2. Dilarang mencantumkan komentar yang berisi SARA atau bersifat provokatif

3. Dilarang mencantumkan LINK di dalam isi komentar kecuali di halaman "Tukar Link"

4. Jangan meninggalkan komentar SPAMM,

5. Berkomentarlah sesuai tema artikel

6.Jika anda melanggar peraturan diatas, maka dengan
terpaksa saya akan langsung menghapus komentar anda.

Terimakasih.

Popular posts