Contoh Surat Lamaran Pekerjaan

Surat lamaran pekerjaan merupakan sesuatu hal yang harus dikuasai oleh para pelamar pekerjaan. Penulisan dan format di dalam pembuatan surat lamaran termasuk pemakaian bahasa yang sopan, sangat menentukan keberhasilan. Tidak jarang surat lamaran masuk tong sampah karena penggunaan bahasa maupun struktur penulisan yang fatal, terlebih kesalahan data.
Berikut penulis berbagi tentang bagaimana menulis surat lamaran yang baik.



Hal      : Lamaran Pekerjaan                                                                            30 September 2012

Yth. HRD Perusahaan F.I.F
Jln. A. Yani
Ruko Panjunan A4
Kudus

Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari F.I.F, seperti yang termuat di harian Seputar Indonesia tanggal 27 September 2012. Saya mengajukan diri untuk bergabung tim karyawan di F.I.F.
Berikut merupakan data singkat saya sebagai berikut.
Nama                        : Suyanto
Tempat tanggal lahir   : Kudus, 02 Februari 1995
Pendidikan akhir        : SMK Muhammadiyah PONPES Kudus
Alamat                      : Ds. Gondoharum Rt.04/IV
Hp, e-mail                 : 0877-3387-3621, yayan454@yahoo.co.id

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan, serta memiliki kemampuan pengoperasian aplikasi yang cukup baik.
Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word,  Acces, Powerpoint dan aplikasi Google Sketchup, dan Cisco Packet Tracer. Sebelumnya saya pernah PSG di perusahaan Obaja.Com. Saya senang untuk belajar dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.
Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan :
1.      Fotokopi ijazah SMK dan transkrip nilai
2.      Pas foto terbaru ukuran 3x4
3.      Fotokopi KTP
4.      Fotokopi SIM C
5.      Daftar riwayat hidup
6.      Surat Keterangan Berlakuan Baik
Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini saya buat. Semoga Bapak/Ibu bersedia mempertimbangkan dan mengabulkan permohonan ini.
Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.


                                                                                                            Hormat saya,




            suyanto



Biasanya di sertai dengan biodata, Sedangkan Contoh Biodatanya seperti ini :


DAFTAR RIWAYAT HIDUP



Saya yang bertanda tangan di bawah ini menerangkan dengan sesungguhnya :


Biodata Pribadi

Nama                           : Suyanto
Tempat, tanggal lahir  : Kudus, 02 Februari 1995
Jenis Kelamin              : Laki-laki
Agama                         : Islam
Status                          : Belum Menikah
Alamat rumah             : Ds. Gondoharum Rt.04/IV
Nomor Hp                   : 0877-3387-3621
Email                           : yayan454@yahoo.co.id
Riwayat Pendidikan Formal
SD Negeri 05 Gondoharum                                        2001-2007                                          
SMP  Negeri 3 Jekulo                                                 2007-2010
SMK Muhammadiyah Kudus PONPES                    2010-2013

Pengalaman
Praktek Kerja Lapang di Obaja.Com 1 Maret 2012 – 30 April 2012


Kemampuan
Microsoft Office Applications                        : Ms. Excel, Ms. Word, Ms. Acces, Ms Powerpoint Desain                                                               : - Google Sketchup
  - Cisco Packet Tracer




Demikian daftar riwayat hidup yang saya buat dengan sebenar-benarnya.
Atas perhatiannya, saya ucapkan terimakasih.


                                                                                               

            Hormat saya,



    
                 suyanto

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Pekerjaan "

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkah tinggalkan komentar anda, tapi sebelum berkomentar silahkan baca dulu peraturannya :

1. Berkomentarlah menggunakan bahasa yang sopan

2. Dilarang mencantumkan komentar yang berisi SARA atau bersifat provokatif

3. Dilarang mencantumkan LINK di dalam isi komentar kecuali di halaman "Tukar Link"

4. Jangan meninggalkan komentar SPAMM,

5. Berkomentarlah sesuai tema artikel

6.Jika anda melanggar peraturan diatas, maka dengan
terpaksa saya akan langsung menghapus komentar anda.

Terimakasih.

Popular posts